Sunday, May 15, 2016

main ke Farm House Lembang

Sabtu kemarin Yangti ngajak ke Farm House Lembang yang lagi ngehits. Pengen tau aja kaya gimana. Soalnya liat foto teman Yangti disitu ko kayanya bagus. Hmm sempat ragu, karena biasanya B suka males ke tempat rame kaya gitu. Belum macetnya. Tapi gapapalah sekali-sekali. Biar bisa nyambung kalo ngobrol sama orang Jakarta hehe

Berangkat jam 8.15 dari rumah, weleh udah padat juga tuh arus ke Lembang. Sampe Farm House jam 9an pas buka. Buset udah banyak orang dan lapangan parkir udah hampir penuh. Banyak juga bus wisata yg sudah parkir. Untung tadi kami berangkat pagi.

Bayar tiket Rp 20rb per orang. Langsung dituker sosis bakar atau susu murni sebelum antrian nukernya panjang. Sosisnya enak! (secara satu grup sama Rumah Sosis). Susunya juga seger. Not bad.

Masuk ke dalam, ooh gini toh konsepnya si Farm House itu. Bangunannya didesain dengan arsitektur ala desa Eropa. Toko-tokonya mungil, ada yg jual pernak-pernik, makanan, minuman, sempat masuk ke toko yg jual bantal tapi gaya sulaman Turki. Coba kalo toko-tokonya jual barang yg gaya eropa mungkin lebih sip.





Abis itu ke area Petting Zoo. Disini ada yg katanya sih Rumah Hobbit tapi ga bisa masuk  (isinya kosong) cuma penampakannya aja yg ala-ala rumah hobbit.


Beli wortel 1 ikat isi 2-3 wortel, harganya Rp 5ribu. Naila kasih makan kelinci dan kambing. Kambingnya dikasi celana supaya kotorannya ga berceceran hehehe. Ada juga hamster, landak dan kura-kura. Juga beberapa jenis burung. Di sebelah toilet ternyata ada anak sapi juga. Naila senang disini karena sepi, mungkin karena posisinya agak ke belakang jadi ga banyak yg tau. Asik aja dia kasi minum susu dari botol buat anak-anak sapi. Satu botolnya Rp 20ribu. "Botolnya dipegang erat-erat ya kalo ngga, nanti diambil sapinya" kata si gembala penjaga sapi.



Sebenarnya cantik nih tempatnya tapi karena penuh orang, jadi kurang nyaman. Kalo bisa hindari datang pas weekend dan hari libur karena akan penuh sesak. Kalo terpaksa ya datang pagi-pagi pas buka jam 9. Kecuali kalo suka suasana rame banyak orang ya silakan datang kapan saja hehe

Habis dari Farm House kami mampir ke Tahu Susu Lembang. Next posting yaa..


Tuesday, August 20, 2013

ayam teriyaki

Hari ini masak ayam teriyaki. Jadinya ko kering ya..?
ntar lagi kalo masak kaya begini, kasih air + maizena kayanya lebih enak :D

oiya trus praktek bikin potato print. hasilnya kurang memuaskan tapi eike seneng udah nyoba ^^. ntar diaplod kalo udah bagus hehe.

Saturday, July 13, 2013

older is better




i'm getting old. every second. sometimes i wish to turn back time to fix mistakes i've made. but hey, those mistakes are great lessons in life dont you think? they make you learn, better, wiser. 

and i do hope the more i get old, the more i get better as a person, more skillful,  more beautiful inside.

Meryl Streep, Sting, George Clooney are those whom I think aging gracefully. they're not young anymore but there's something about them that I like, more than when they were young. 

i remember a friend said "someone showed me a photo of me 10 years ago, when i look younger. do i want to be back there again? nope, i like myself now. even with bit wrinkles and fat, but i feel more peaceful inside"

good point! :)

Thursday, June 27, 2013

main air

Cuaca Bandung akhir-akhir ini cerah. Kalo sore, bawaannya pengen naek sepeda atau berenang. Nah ini demennya Naila, maen aer ^^




Monday, April 22, 2013

giveaway!



who doesnt like free stuff?

3R (crafter community in Bandung, my hometown) presents you Giveaway of the month.

if you want a chance to get one of my cushion, just read here and follow the instructions.

the gifts are not only by me but there are also from other talented crafter.

good luck!

Thursday, January 3, 2013

first winning



wow i cant believe i won this spoonflower contest!!

I submitted my design at very last minute, because I wasn't satisfied with my previous designs.

Thanks for all who voted mine ^^

Sunday, November 18, 2012

decoupage

holaaa mari mari melihat hasil karyaku di workshop arisan crafter bandung. ciamik yaaah hehehe minjem kata2 sherly temenku :p

udah lama pengen belajar decoupage, tapi ko kursusnya mahal2 yah.. eee ternyata pas arisan kmaren harganya sangatlah terjangkau. langsung daftar !

 ini alat2 yg dibutuhkan :
- kuas
- lem. bisa pake lem putih + air
- barang yang mau dihias : talenan, tas, meja, kursi, you name it! intinya, ketika kita tempelin kertas di atas bidang barang, jangan sampai ada udara terjebak di kertas. kita sapu pake kuas.
- kertas yang mau ditempel. sebenernya kmaren tuh istilahnya kalo ga salah servietten, karena kertasnya dari kertas tissue yg ada gambarnya.
- kertas koran untuk alas
- gunting untuk menggunting kertas
- lem furnish. bisa dibeli di toko cat atau toko kayu, cari yang water base.


dan inilah hasilnyaa ^^ mayan lah buat pemula hehehe



buat yang mau belajar decoupage, hati2 yaaa bikin ketagihan :D